Alasan Mascherano Sempat Bela Liverpool

371

Gelandang Barcelona, Javier Mascherano, mengatakan bahwa Rafael Benitez adalah alasan mengapa Ia sempat bergabung dengan Liverpool.

Atas rekomendasi Benitez, Liverpool memboyong Mascherano dari West Ham United dengan nilai transfer sebesar 25 juta Euro pada tahun 2008.

Mascherano mengakui bahwa Ia sempat berminat untuk menjajal sepak bola Italia atau Spanyol setelah merasa frustrasi dengan kariernya di West Ham.

“Setelah West Ham (United), aku berpikir ingin pindah ke Serie A atau Divisi Primera. Aku bertemu dengan beberapa direktur Juventus, namun saat itu mereka berada di Serie B,” ujar Mascherano seperti yang dikuti Gazzetta World.

Pada akhirnya, pemain asal Argentina tersebut mengurungkan niat pergi dari Premier League. Keberadaan Benitez di Liverpool membuatnya tertarik untuk bermain di Anfield.

“Aku harus berterima kasih kepadanya karena pernah menyelamatkanku ketika aku masuk kedalam kegelapan. Ia adalah pelatih yang hebat. Ia sudah menginginkanku bermain bagi Valencia ketika aku masih di River Plate,” jelas Mascherano.

“Aku bertanya kepada Benitez di mana aku akan bermain karena mereka telah punya Xabi Alonso, Mohammed Sissoko, dan Steven Gerrard. Namun, Ia mengatakan tidak ada satu pun dari mereka yang memiliki kualitas seperti diriku,” tambah dirinya.

Pada akhir musim 2009-10, Mascherano pindah ke Barcelona dengan nilai transfer sebesar 20 juta Euro. Sedangkan, Benitez memutuskan untuk mundur dari kursi manajer.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.