Alasan MU Menang Atas Stoke Menurut Lingard

Bintang muda Manchester United, Jesse Lingard, membeberkan bahwa kebebasan bermain yang diberikan oleh manajer Louis van Gaal berdampak positif. Hal ini terbukti setelah mereka menang 3-0 atas Stoke City pada hari Rabu (3/2).

Dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Old Trafford tersebut, Lingard mampu membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-14. Ini merupakan kali pertama Man. United mencetak gol di babak pertama dalam laga kandang sejak akhir September silam.

Menurut Lingard, Man. United tidak hanya berhasil meraih tiga angka, tetapi juga menyajikan permainan yang menarik bagi para penonton.

“Sekarang kami bermain dengan lebih banyak kebebasan dan kami memiliki lebih banyak energi di dalam tim,” terang pemain berusia 23 tahun tersebut seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Dengan kebebasan yang kami miliki, kami bisa berpindah-pindah posisi dan menghibur para penonton. Ini membuat beban kami terangkat dan sekarang kami bisa memainkan sepak bola kami,” tambah dirinya.

Lebih lanjut, Lingard juga membela Van Gaal yang selama ini dijadikan kambing hitam atas rentetan hasil buruk sempat yang diraih Man. United.

“Itu bukanlah kesalahan manajer karena kamilah yang bermain di lapangan. Anda telah melihat bahwa kami bisa meraih hasil yang kami butuhkan jika kami berkonsentrasi penuh,” ujar Lingard.

Man. United saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan total raihan 40 poin, hasil dari 11 kali menang dan tujuh kali imbang.

Comments
Loading...