Alasan Guardiola Tak Mainkan Aguero Lawan Bournemouth

Football5star.com, Indonesia – Sergio Aguero hanya ada di bangku penonton saat Manchester City melibas tamunya Bournemouth pada pekan ke-14 Premier League. Bermain di Stadion Etihad, Sabtu (1/12/2018) The Citizens menang dengan skor 3-1.

Alasan Pep Guardiola Tak Mainkan Sergio Aguero Lawan Bournemouth
sport.bt.com

Di pertandingan sebelumnya, Sergio Aguero turut bermain selama 90 menit saat Manchester City ditahan imbang Lyon di Liga Champions. Pada pertandingan tersebut ia menyumbangkan satu gol di laga yang berakhir dengan skor 2-2.

Ketidakhadiran Sergio Aguero saat menghadapi Bournemouth menjadi pertanyaan tersendiri. Akan tetapi Manajer Manchester City, Pep Guardiola memastikan bahwa Penyerang asal Argentina tersebut sedang mengalami masalah.

“Ia mengalami masalah otot, ia tidak benar-benar fit, agak berisiko,” ungkap Pep Guardiola seperti dikutip Football5star dari Squawka, Sabtu (1/12/2018).

“Dokter dan fisio bilang kepada saya akan berisko jika ia main dan kami tidak mau mengambil risiko itu,” sambungnya.

Ini merupakan kali pertama Sergio Aguero absen memperkuat Manchester City di Premier League musim ini. Sebelumnya ia selalu tampil dalam 13 pertandingan dan menjadi starter serta menyumbangkan delapan gol.

Perannya di lini depan Manchester City saat menghadapi Bournemouth digantikan oleh Gabriel Jesus. Penyerang asal Brasil tersebut juga hanya bermain selama 77 menit dan digantikan oleh David Silva.

Di sisi lain tiga gol Manchester City di laga tersebut dibuat oleh Bernardo Silva pada meni ke-16, Raheem Sterling (57), dan Ilkay Guendogan (79). Satu-satunya gol dari Bournemouth dicetak oleh Callum Wilson (44).

Comments
Loading...