Alasan Salah Takkan Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris

962

Football5Star.com, Indonesia – Performa Mohamed Salah yang makin di atas angin tidak membuatnya akan terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris. Bagi legenda Liverpool, Steve McManaman, satu alasan yang membuat penggawa asal Mesir itu tidak akan terpilih adalah faktor Kevin De Bruyne.

McManaman yakin gelar pemain terbaik Premier League musim ini akan dimenangi oleh De Bruyne. Menurutnya, kontribusi bintang Belgia untuk Manchester City lebih nyata dan telah menghasilkan dua gelar musim ini.

Kendati tidak mencetak gol sebanyak Salah, performa De Bruyne sangat konsisten. Bahkan ia menjadi satu-satunya pemain yang mencetak 100 peluang di lima liga top Eropa musim ini.

“Saya tidak berpikir apa yang terjadi setelah beberapa minggu yang lalu menuju voting untuk PFA pada Februari. Dan kembali setelah City hanya memenangkan Piala Lagi,” kata McManaman, seperti dikutip Football5star.com dari Squawka, Minggu (15/4/2018).

David Silva dan Kevin de Bruyne dari Manchester City.
dailystar.co.uk

“Namun, kita semua tahu mereka adalah juara liga, jadi saya rasa De Bruyne lah yang pantas mendapatkannya daripada Salah,” sambungnya.

Apa yang diungkapkan McManaman memang cukup beralasan. Selain keberhasilan pemain buangan Chelsea ini mempersembahkan dua gelar untuk City musim ini, dirinya juga menjadi raja assist dengan torehan 15 umpan yang berujung gol.

Di sisi lain, Salah sudah mencetak 40 gol di semua ajang musim ini dan menjadikannya pemain benua Afrika pertama yang bisa menorehkan catatan tersebut. Namun, klub yang ia bela, Liverpool, masih tertahan di peringkat tiga klasemen Premier League.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.