Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Alberto Moreno Kenang Antonio Puerta

140

Football5star.com, Indonesia – Bek Liverpool, Alberto Moreno, membeberkan bahwa kematian Antonio Puerta satu dekade silam memiliki pengaruh besar terhadap kariernya. Ia pun bersyukur karena pernah mengenal Puerta.

Puerta meninggal dunia pada 28 Agustus 2007. Ia menghembuskan nafas terakhir hanya tiga hari setelah tak sadarkan diri dalam laga pembuka musim La Liga antara Sevilla melawan Getafe di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan akibat gagal jantung.

Moreno, yang pada saat kejadian masih menjadi bagian dari tim akademi Sevilla, mengaku memiliki hubungan dekat keluarga Puerta. Oleh sebab itu, ia sangat terpukul akibat kepergian Puerta.

“Itu adalah sebuah pukulan telak dan periode yang sangat sulit. Yang merasakannya bukan hanya klub, tetapi juga seisi kota,” ujar Moreno kepada laman resmi Liverpool.

Pria berusia 25 tahun itu menyatakan bahwa meninggalnya Puerta membuat mengubah pandangan hidup dan belajar banyak hal.

“Kepergiannya mengajarkan saya untuk lebih menikmati dan mensyukuri hidup. Ia membuat saya lebih gigih dalam berjuang untuk hal yang saya yakini,” kata Moreno.

“Anda tidak akan pernah tahu hal yang dapat terjadi di dunia ini. Selagi Anda masih berada di sini, Anda harus bisa menikmati hari-hari yang Anda jalani,” tutur dirinya.

Selama tiga tahun membela tim senior Sevilla, Puerta total tampil sebanyak 78 kali di seluruh kompetisi. Ia menorehkan delapan gol dan satu assist, serta mengantarkan klub meraih dua trofi Piala UEFA (sekarang Liga Europa) dan satu Copa del Rey.