Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Alderweireld Buka Peluang Kembali Ke Ajax

128

Bek andalan Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, mengaku tertarik untuk kembali ke klub lamanya, Ajax.

Ajax merupakan klub yang melambungkan nama Alderweireld. Bek asal Belgia ini mengawali pendidikan sepak bolanya di akademi Ajax sebelum akhirnya dipromosikan ke tim senior pada 2008 silam.

Sejak saat itu, Alderweireld terus menunjukkan perkembangan yang signifikan. Bersama Ajax, dia berhasil meraih tiga gelar Eredivisie selama dalam selang waktu empat musim (2010-11, 2011-12, 2012-13). Hal itulah yang membuat dirinya diburu tim-tim papan atas Eropa.

Alhasil Alderweireld bergabung dengan Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2013 lalu. Dia diboyong Los Rojiblancos dengan nilai transfer mencapai 7 juta Euro dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Akan tetapi, kariernya di Atletico tak terlalu mulus. Ia hanya tampil 22 kali di musim perdananya bersama Atletico.

Atletico pun kemudian meminjamkan Alderweireld ke Southampton pada awal musim 2014-15 lalu. Kali ini, dirinya mendapatkan kepercayaan yang lebih dari manajer Ronald Koeman.

“Ajax adalah klub yang fantastis dan saya ingin sekali kembali ke sana suatu saat nanti. Tetapi saya tak ingin membuat janji apapun,” sebut Alderweireld kepada De Telegraaf.

“Saya menghabiskan banyak waktu saat di Ajax dan saya bersyukur dengan momen-momen indah itu. Saya sangat bahagia di Amsterdam.”

Alderweireld sendiri masih terikat kontrak dengan Tottenham hingga 2020 mendatang.