Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Alderweireld Pemain Bertahan Paling Bersih di Liga Inggris

125

Perlahan, Tottenham Hotspur mulai membuka lebar peluang juara Liga Inggris dengan semakin menempel Leicester City di puncak klasemen. Salah satu kunci sukses Spurs -sebutan Tottenham- adalah memiliki keseimbangan yang baik dalam menyerang dan bertahan.

Jika di lini depan produktivitas mereka sangat mencolok, di sektor belakang ada satu nama yang tampil mengilap. Dia adalah bek asal Belgia, Toby Alderweireld. Mantan pemain Ajax ini memiliki kecermatan dalam mengatur lini belakang, memiliki tackle dan intercept akurat, serta juga piawai mencetak gol.

Sejatinya, bek menjadi pemain yang paling akrab dengan pelanggaran, kartu kuning, hingga merah. Namun, satu hal yang mengejutkan, Alderweireld ternyata mampu menjadi bek terbersih di Premier League.

Menurut Squawka, dia sudah tampil 600 menit di Premier League tanpa membuat pelanggaran sekal ipun. Hal ini jelas luar biasa dan membuktikan bahwa tiap tackle yang dia buat selalu tepat sasaran.

Alderweireld tampil apik ketika Spurs membantai Stoke City dengan skor 4-0 pada akhir pekan lalu. Bagaimana tidak, dia berhasil membuat akurasi passing hingga 81 persen, 2 intercept, 9 clearances, dan 2 block.

Sempat menjadi penghangat bangku cadangan di Atletico Madrid, bek yang dibeli seharga 11,5 juta pounds ini membuktikan kelasnya sebagai salah satu yang terbaik di liga saat ini. Dengan ketangguhan Alderweireld, tak heran Spurs menjadi tim yang paling sedikit kebobolan hingga 34 laga di Liga Inggris.

Dengan segala catatan elok itu, tak aneh jika Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, heran ketika mengetahui nama Alderweireld tak masuk daftar nomine PFA Player of The Year tahun ini.

“Sepak bola adalah untuk mencetak gol. Tapi bagi kami para manajer, sangat penting penjaga gawang dan pemain bertahan berada di tingkat yang sama pentingnya. Saya tidak bisa melakukan apa-apa tentang itu (nomine PFA Player of The Year, Red.) karena saya tidak terlibat dalam pemilihan. Penampilannya fantastis dari awal musim dan dia tidak perlu diakui untuk menyadari hal itu,” sebut Pochettino dilansir Sky Sports.