Alderweireld Segera Menyeberang ke United

1,316

Football5Star.com, Indonesia – Manchester United sedang memanfaatkan situasi Toby Alderweireld yang tak terpakai di Tottenham Hotspur. Mereka pun siap membajak bek Belgia tersebut untuk didatangkan pada musim depan.

Menurut London Evening Standard, Setan Merah sudah menyiapkan dana sebesar 40 juta pounds guna mendaratkan Alderweireld ke Old Trafford. Kemungkinan bek tengah itu pindah pun cukup terbuka karena ia belum bersedia memperpanjang kontrak bersama Spurs.

Gayung pun bersambut, The Lilywhites diyakini tidak keberatan melepas sang pemain. Apalagi sejak pertengahan musim ini ia sudah jarang mendapat kepercayaan dari pelatih Mauricio Pochettino, yang lebih suka memainkan Davinson Sanchez di jantung pertahan.

Selain masalah cedera, sikap Alderweireld yang beberapa kali terlibat cekcok dengan Pochettino juga disebut sebagai pemicu niat Spurs untuk menjualnya.

toby alderweireld, spurs (zimbio.com)
zimbio.com

Sedangkan bagi United, mereka memang sedang mencari bek tangguh baru untuk memperkokoh lini pertahanan. Apalagi dua bek andalannya, Chris Smalling dan Phil Jones, kerap menderita cedera sepanjang musim ini. Selain itu, performa Victor Lindelof juga belum stabil bersama United.

Kendati demikian, klub asal Manchester itu tidak sendiri dalam perburuan. Klub-klub raksasa lainnya seperti Chelsea, Paris Saint-Germain, hingga Barcelona juga menginginkan pemain 29 tahun tersebut.

Nantinya, uang hasil penjualan Alderweireld akan digunakan Spurs untuk membeli bek anyar. Mereka saat ini tengah dikaitkan dengan bek masa depan Belanda, Mathhijs de Light, yang performanya tengah bersinar bersama Ajax Amsterdam.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.