Alexis Sanchez Tak Bisa Ikut Tur Pramusim, Jose Mourinho Kecewa

78

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez, tak bisa ikut berpartisipasi dalam tur pramusim timnya ke Amerika Serikat karena masalah izin kerja. Mengetahui hal itu, manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyampaikan kekecewaannya.

Alexis Sanchez akan melewatkan laga-laga Manchester United di kompetisi pramusim, International Champions Cup, di Amerika Serikat. Penyebabnya, penyerang asal Cile itu tak mendapatkan izin kerja untuk terbang ke Negeri Paman Sam. Kasus penggelapan pajak yang dilakukan oleh Sanchez selama di Spanyol menghalangi dia mendapatkan visa tersebut. Sanchez divonis 16 bulan hukuman penjara oleh pemerintah Spanyol yang kemudian ditangguhkan.

Alexis Sanchez - football5star.com
Dailymail

Mendengar kabar tersebut, manajer Manchester United Jose Mourinho mengaku kecewa. Menurut Mourinho, Sanchez adalah bagian penting dalam timnya dan ketidakhadirannya akan berpengaruh bagi tim. Namun manajer asal Portugal itu tak mau menyalahkan pihak-pihak tertentu atas kasus tersebut.

“Dia sangat bersedih. Ini tak bagus untuk dirinya, untuk tim, dan untuk saya. Tak ada yang bisa disalahkan. Klub telah berupaya, kami harus menghormati  hukum di Amerika Serikat,” ujar Mourinho dilansir Football5Star.com dari Sky Sports.

“Penting bagi kami untuk mempersiapkan Juan Mata, Anthony Martial, dan Alexis. Mereka bertiga akan menjadi alternatif penyerang kami musim depan,” tutur dia.

Pemain-pemain Manchester United yang berlaga di Piala Dunia 2018 diperkenankan mendapat tambahan hari libur. Karena itu para pemain yang jarang mendapatkan kesempatan di musim lalu kemungkinan akan dijajal di kompetisi tersebut.

“Nemanja Matic, David de Gea, dan Fred baru akan bergabung musim depan. Mungkin Luke Shaw, Eric Bailly, dan Andres Pereira akan main lebih sering,” kata pria asal Portugal itu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.