Alexis Terkejut Kesulitan Adaptasi di Man. United

Football5Star.com, Indonesia – Alexis Sanchez sangat terkejut oleh keterpurukannya sejak pindah dari Arsenal ke Manchester United, Januari lalu. Dia tak menyangka akan mengalami kesulitan adaptasi dengan Man. United. Karena kesulitannya itu pula, dia sempat meminta absen dari timnas Cile pada laga uji tanding pekan ini.

“Mengingat aku ini sangat ambisius, aku mengharapkan sesuatu yang lebih baik,” ungkap Alexis kepada Mirror, Rabu (21/3/2018). “Setelah kedatanganku ke Man. United, segalanya harus berubah dengan sangat cepat. Ini adalah kali pertama aku berpindah klub pada Januari. Namun, telah banyak hal sulit yang kuhadapi dalam hidup ini.”

Alexis Sanchez hanya mencetak 1 gol dalam 10 laga bersama Man. United.
premierleague.com

Atas alasan itu pula, Alexis sempat meminta absen dari timnas Cile untuk uji tanding melawan Swedia dan Denmark. Namun, dia akhirnya berubah pikiran. “Aku sebenarnya agak keberatan untuk¬†datang ke sini (Swedia bersama timnas Cile),” jelas dia. “Aku sempat mengajukan permintaan untuk tak ikut serta dalam laga-laga ini dan tinggal di Inggris. Namun, aku kemudian berpikir, justru lebih baik jika aku bergabung.”

Sejak bergabung dengan Man. United, Alexis tak segera menunjukkan kelasnya sebagai pemain hebat. Dia hanya mampu mencetak satu gol dan dua assist dalam 10 pertandingan. Bahkan, saat Man. United menang atas Brighton & Hove Albion di perempat final Piala FA, dia tak dimainkan sebagai starter oleh manajer Jose Mourinho.

Seorang sumbr di dalam klub sekota Manchester City mengaku cemas terhadap masa depan Alexis. Kepada Daily Mail, dia melihat mantan penggawa Udinese dan Barcelona itu seperti seseorang yang sebenarnya tak ingin berada di Old Trafford. Secara khusus, dia khawatir, Alexis akan mengalami nasib seperti Angel Di Maria.

Comments
Loading...