Alisson: Obrolan dengan Firmino Pengaruhi Transfer ke Liverpool

93

Banner Football Live Star Baru-Football5starFootball5star.com, Indonesia – Alisson Becker menyebutkan bahwa Roberto Firmino jadi pertimbangannya sebelum memutuskan hengkang ke Liverpool. Menurut pemain berusia 25 tahun tersebut, sebelum resmi jadi penggawa The Reds, ia sempat berbicara banyak dengan Firmino.

Alisson bergabung Liverpool pada Kamis (19/7/2018) lalu. Ia resmi jadi milik klub asal Merseyside tersebut setelah mereka menebus banderol 70 juta euro (sekitar Rp 1,23 triliun) yang diminta oleh AS Roma.

Alisson Becker, Kiper Termahal DuniaJumlah tersebut membuatnya menjadi kiper termahal di dunia. Angka yang dikeluarkan oleh Liverpool itu mengalahkan rekor milik Gianluigi Buffon saat didatangkan Juventus (53 juta euro) dan Ederson Moraes ketika bergabung Manchester City (35 juta poundsterling).

Meski demikian, bukan uang yang jadi alasan mengapa eks pemain Internacional ini bergabung Liverpool. Dari sekian wawancara, ia menyebutkan bahwa obrolan dengan Firmino, yang juga rekan di Timnas Brasil, membuatnya memilih pindah ke Liverpool.

“Saya telah berbicara dengannya sebelum transfer ini terjadi. Ketika negosiasi mulai dilakukan oleh Liverpool dan Roma, saya berbicara dengannya soal hal-hal baik tentang Liverpool, sebagai klub dan kota,” kata Alisson seperti dilansir Express (21/7/2018) waktu setempat.

“Dia mengatakan bahwa Liverpool membuatnya merasakan layaknya sebuah rumah. Ia juga dicintai oleh fans dan berkawan dekat dengan rekan timnya. Menurutnya, Liverpool adalah tempat yang hebat dan hanya memiliki hal-hal yang positif,” imbuhnya.

“Ia berkata jika saya harus datang ke sini, saya akan benar-benar bahagia. Mendengarkan kata seorang sahabat adalah sebuah hal yang penting bagi saya. Saya sangat senang bisa berada di klub yang sama dengannya. Semoga kita bisa mengembangkan banyak hal bersama.”

Get real time updates directly on you device, subscribe now.