Alisson Pastikan Karius Tetap Nomor 1 di Liverpool

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Datang sebagai kiper termahal dunia dan dipastikan jadi kiper andalan Liverpool tak lantas membuat Alisson Becker besar kepala. Salah satunya, dia tak mau merebut nomor kostum 1 dari Loris Karius. Padahal, andai mau, manajer Juergen Klopp pasti akan meluluskan permintaannya.

Seperti dilaporkan UOL, Alisson memilih nomor kostum 13 yang kosong saat dia datang. Dia berdalih, tak mau mengambil nomor kostum 1 karena menghormati Karius. Secara implisit, dia tak ingin memberikan tekanan lebih besar kepada kiper asal Jerman yang tak henti dihujat dan setiap kesalahannya selalu disorot itu.

Alisson Becker memilih nomor kostum 13 di Liverpool.
liverpoolecho.co.uk

Alisson menegaskan, dia hanya akan mengambil nomor kostum 1 andai sang pemilik hengkang dari Liverpool atau memang dipaksa manajemen. Seiring kedatangan kiper asal Brasil itu, nasib Karius memang terkatung-katung. Banyak pihak menyarankan dia bergabung dengan klub lain guna menghindari sorotan tajam yang tiada henti.

Bila tak ada aral, Alisson akan menjalani debut bersama The Reds dalam laga melawan Napoli, Minggu (5/8/2018) dinihari WIB. Selanjutnya, pada Rabu (8/8/2018), kiper utama timnas Brasil itu juga kemungkinan diandalkan kala anak-anak asuh Klopp melawan Torino.

Liverpool akan mengawali kiprah di Premier League musim 2018-19 dengan menghadapi West Ham United pada 12 Agustus mendatang. Laga itu akan berlangsung di kandang sendiri, Stadion Anfield.


Tahukah Anda?

Hanya dua musim Alisson Becker mengenakan nomor kostum 1 di klub-klub sebelumnya. Nomor itu dipakainya pada musim 2015-16 bersama Internacional dan musim 2017-18 bersama AS Roma. Selebihnya, dia tiga musim mengenakan nomor 22 serta masing-masing semusim memakai nomor 30 dan 19.

Comments
Loading...