Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Allardyce Konfirmasi Pendekatan Everton kepada Walcott

83

Football5Star.com, Indonesia – Sam Allardyce, manajer Everton, mengakui pendekatan yang dilakukan pihaknya kepada pemain Arsenal, Theo Walcott. Dia mengaku sangat ingin mendapatkan sang pemain secara permanen dari The Gunners guna menambah daya gedor timnya.

“Jika semuanya mungkin, tentu saja sangat indah,” ungkap Allardyce seperti dikutip London Evening Standard, Jumat (12/1/2018). “Belum ada kepastian, tapi negosiasi sedang berlangsung dan kami berharap bisa menegosiasikan pembelian permanen.”

Theo Walcott kian jarang dimainkan oleh Arsene Wenger musim ini.
tribuna.com

Meskipun demikian, manajer bertubuh tambun itu tak mau terbuai asa terlalu tinggi. “Saya tak mau terlalu optimistis karena bisa membuat saya kecewa. Namun, tentu saja saya sangat bergairah dan antusias ketika seseorang membubuhkan tanda tangan di atas kontrak. Hal itu berlaku meskipun dia bukan Theo,” tambah pria berumur 63 tahun itu.

Everton menjadi klub kedua yang menyatakan minat serius untuk mengangkut Walcott. Sebelumnya, hal tersebut dilontarkan oleh mantan klub snag pemain, Southampton. Namun, manajemen The Saints belakangan mengakui transfer tersebut sulit untuk diwujudkan.

Rumor kepindahan Walcott beredar kencang pada musim ini seriing kian jarangnya dia dimainkan oleh Arsene Wenger. Dia baru 15 kali diberi kesempatatan bermain. Dari jumlah itu, hanya lima kali Walcott turun di Premier League. Itu pun dia hanya tampil sebagai pemain pengganti.

Kepada Sky Sports, Wenger sempat mengungkapkan keinginan mempertahankan pemain yang diboyong Arsenal pada 2006 itu. Namun, dia pun memahami situasi tak mengenakkan yang kini dirasakan sang pemain. Maklum, Walcott tentu ingin masuk ke skuat timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018. Sulitnya, The Professor tak bisa menggaransi kesempatan tampil  untuk sang pemain.