Allardyce Menyebut Benitez Sombong

79

Setelah meledek manajer Arsenal, Arsene Wenger, Sam Allardyce ganti menyerang Rafael Benitez. Dia mengaku tidak suka kepada pelatih Real Madrid tersebut.

Pendapat Allardyce itu ada di dalam buku biografinya yang berjudul Big Sam The Autobiography. Di sana manajer anyar Sunderland ini membeberkan pandangannya tentang Benitez yang dianggap sombong.

“Dia merasa dirinya superior. Benar dia memenangi Liga Champions yang tidak dapat saya raih. Namun, itu bukan berkat kemampuannya. Steven Gerrard yang mengangkat tim dalam final dan membawa Liverpool membalikkan keadaan dari tertinggal 0-3,” tulis Allardyce.

Manajer berjuluk Big Sam ini menilai Benitez merasa dirinya lebih hebat dari orang lain. Padahal, di mata Allardyce, keberhasilan menjuarai Liga Champions 2004-05 yang diraih Liverpool hanya keberuntungan. Waktu itu, menurut Allardyce, Benitez cuma melakukan pergantian putus asa dan kebetulan dewi fortuna menghampiri.

“Dia tidak menyukai saya dan merasa dirinya superior. Saya tidak tahan dengan orang yang merendahkan saya seperti itu,” tambah Allardyce.

Dalam biografi yang diluncurkannya, Alardyce mengeluarkan beragam komentar pedas terhadap para manajer maupun mantan manajer klub . Selain Benitez, dia juga menyerang Wenger yang dinilainya sebagai orang yang arogan.

Beragam komentarnya tersebut memang akan menjadi sarana promosi menarik bagi buku Big Sam. Besar kemungkinan biografinya akan laris. Namun, hal itu juga akan menjadikan beban bagi dirinya dan Sunderland. Sudah pasti bakal ada beberapa pihak yang tidak menyukainya, sehingga terpacu untuk menundukkan dirinya dan timnya. Sunderland mesti siap menerima konsekuensi tindakan manajer barunya.

You might also like More from author