Allardyce Punya Resep Khusus Jelang Derby Merseyside

Football5star.com, Indonesia – Manajer Everton, Sam Allardyce, menatap laga lanjutan Liga Inggris melawan Liverpool dengan penuh optimisme. Derby Merseyside akan digelar di Stadion Anfield pada Minggu (10/12/2017).

Allardyce sebenarnya lebih ingin bertemu Liverpool di bulan-bulan mendatang agar bisa mempersiapkan timnya lebih matang. Maklum, ia baru resmi ditunjuk menangani The Toffees pada 30 November lalu.

Meski demikian, pria berjuluk Big Sam itu mengklaim memiliki cara khusus untuk mengeluarkan kemampuan para pemainnya semaksimal mungkin dalam waktu singkat.

sam allardyce, everton

Untuk diketahui, Liverpool hanya kalah satu kali dalam 20 laga terakhir di seluruh kompetisi. Satu-satunya kekalahan itu didapatkan ketika menjamu Crystal Palace asuhan Allardyce pada 23 April lalu.

“Kami (tim pelatih) memiliki sebuah taktik yang bisa membantu pemain mengeluarkan kemampuan terbaik dalam periode singkat. Saya percaya diri kami bisa kembali melakukannya karena saya telah membuktikan hal tersebut dengan klub-klub lainnya,” kata Allardyce seperti yang dikutip Sky Sports.

Lebih lanjut, Allardyce meminta Wayne Rooney dkk untuk berusaha menampilkan performa terbaik bagi para suporter mengingat ini merupakan sebuah pertandingan derby.

“Anda harus menampilkan performa terbaik di setiap pertandingan, tetapi khusus untuk di laga ini, jika semua pemain bisa mengeluarkan dua atau tiga persen kemampuan lebih besar, maka baru kami bisa mengalahkan Liverpool,” tutur pria asal Inggris tersebut.

“Ini adalah sebuah laga spesial bagi penduduk kota. Mereka tidak akan bisa menerima kekalahan dan membutuhkan waktu lama untuk melupakannya,” ujar dirinya.

Comments
Loading...