Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Alvaro Morata: Aku Tak Akan Kembali Lagi ke Real Madrid!

303

Footbal5star.com, Indonesia – Seiring kepastiannya pindah ke Chelsea, Alvaro Morata langsung buka suara dan membuat pernyataan menarik: “Aku tak akan kembali ke Real Madrid!”

Pernyataan itu berbanding terbalik ketika dia memutuskan pindah ke Juventus pada 2014. Kala itu, Morata terus memendam hasrat untuk bisa pulang ke klub yang mendidiknya, Real Madrid.

Los Blancos -julukan Real Madrid, adalah cinta pertama Morata. Karenanya, sukses bersama Juventus tak lantas membuat pemain berusia 24 tahun itu bisa melupakan Madrid.

Saat El Real mengaktifkan klausul buy-back pada 2016, Morata pulang dengan janji tak akan lagi mendua. Harapannya adalah berkibar bersama klub masa kecilnya dan menjadi legenda di Santiago Bernabeu.

Nyatanya hal itu masih sebatas angan. Perjuangan Morata untuk bisa menjadi ujung tombak utama El Real seolah tak dihiraukan Zinedine Zidane. Sang pelatih lebih menyukai koleganya asal Prancis, Karim Benzema.

Musim lalu, dia tampil sebanyak 43 pertandingan di semua ajang dengan torehan 20 gol dan 6 assist. Namun, 24 di antaranya hanya bermain sebagai pengganti. Total waktu bermainnya pun hanya 1.902 menit.

Bandingkan dengan Benzema, yang tampil 48 pertandingan dengan hanya 10 sebagai pengganti. Padahal, torehan gol mantan penyerang Olympique Lyonnais itu tak terpaut jauh dari Morata, bahkan lebih rendah. Benzema mengumpulkan 19 gol dan 9 assist dari 3.239 menit bermain di semua ajang.

Situasi pelik itu membuat kesetiaan Morata kembali goyah. Keinginan bermain di Piala Dunia 2018 bersama Timnas Spanyol membuat pemain kelahiran kota Madrid itu mulai mempertimbangkan opsi hengkang demi tampil reguler.

Manchester United hampir menjadi pelabuhan berikutnya. Namun, kesepakatan harga tidak tercapai dengan Real Madrid. Kegagalan transfer itu membuat Morata mulai khawatir harus kembali menjalani nasib yang sama untuk semusim ke depan.

Akan tetapi, Chelsea akhirnya datang membawa uang sebesar 80 juta euro. Real Madrid luluh dan merelakan produk akademi La Fabrica itu kembali pergi. Morata pun siap memperbaiki nasibnya di Stamford Bridge.

“Aku sangat senang. Besok aku akan tiba di Chelsea, klub yang selalu mengagumiku,” ucap pemain kelahiran 23 Oktober 1992 itu kepada Marca.

Mimpi besar diusung Morata bersama Chelsea. Dia yakin, nasibnya yang kurang baik di Santiago Bernabeu akan membaik seiring keputusannya hengkang. Bahkan, Morata terkesan kapok jika kelak ada tawaran balik lagi ke Real Madrid.

“Sepertinya aku tak akan balik lagi ke Real Madrid. Aku menemukan kesuitan dan sekarang hal itu (kembali ke Real Madrid) bukan opsi yang akan kupertimbangkan. Sudah jelas bahwa targetku adalah pergi,” tegasnya.

Kendati harus pergi dengan kenangan kurang menyenangkan selama di Real Madrid, Morata tetap tak ingin meninggalkan kesan buruk. Dia tetap mendoakan yang terbaik untuk tim asuhan Zidane.

“Semoga aku bisa tampil baik di Chelsea. Aku ingin berkembang, jika tidak mungkin aku tak akan pergi. Aku sudah mengucapkan terima kasih kepada pelatih untuk segalanya yang diberikan. Aku doakan keberuntungan untuknya pada musim ini,” urai Morata.

“Terima kasih juga kepada semua Madridista yang mendukungku. Aku selalu mendoakan yang terbaik untuk Real Madrid,” pungkasnya.