Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Alvaro Morata Ingin ke Final Liga Champions Bersama Chelsea

102

Football5star.com, Indonesia – Penyerang anyar Chelsea, Alvaro Morata, bertekad membawa timnya ke final Liga Champions musim ini. Ia merasa The Blues berada di jalur yang tepat untuk menggapai asa tersebut. Tim asuhan Antonio Conte membuka kiprahnya di kompetisi tertinggi antarklub Eropa dengan meyakinkan. Mereka menggilas tim debutan asal Azerbaijan, Qarabag FK, enam gol tanpa balas.

Morata yang tak ambil bagian dalam kemenangan itu karena dicadangkan manajer Antonio Conte memandang modal tersebut sangat baik. Dia yakin bisa memainkan final keempatnya musim ini.

“Ini adalah kompetisi yang sangat luar biasa. Aku telah mencapai final Liga Champions dengan semua tim  yang pernah aku bela. Musim ini, akan sangat senang rasanya jika Chelsea juga bermain di final,” beber Morata.

“Aku tahu ini akan sangat sulit. Tapi, dengan kualitas tim yang kami miliki saat ini, kami bisa mencapainya. Kami punya tim yang bagus dan bermental kuat untuk melakukan hal positif,” lanjut mantan penggawa Real Madrid dan Juventus ini.

Pemain berusia 24 tahun tersebut tampil memukau di awal liga dengan mencetak tiga gol dan dua assist dalam empat pertandingan. Torehan itu membuatnya berhasil membungkan kritik yang dialamatkan padanya ketika pramusim. Morata dinilai tampil sangat buruk pada beberapa turnamen musim panas.

Jika berhasil tampil di final bersama Chelsea, Morata akan merasakan final dengan tiga tim berbeda. Pada 2013-14 dan 2016-17, dia menembus final dan juara bersama Real Madrid. Lalu, pada 2014-15, striker timnas Spanyol itu melaju ke final bersama Juventus. Bedanya, kali ini dia hanya menjadi runner-up.