Morata Tegaskan Betah Dilatih Sarri

Football5star.com, Indonesia – Meski konsistensi bermainnya tengah disorot, Alvaro Morata tetap bersikukuh dirinya berada di klub yang tepat. Sejak awal musim, ia sudah menorehkan enam gol dari 16 pertandingan di semua ajang bersama Chelsea musim ini.

Morata menyatakan saat ini sangat menikmati era kepelatihan Maurizio Sarri. Pelatih berkebangsaan Italia tersebut tidak hanya memperhatikan detil-detil seputar pertandingan, tapi juga perkara luar lapangan yang membantu secara psikologis.

“Dia orang yang memiliki kemampuan analisa taktik brilian. Metode penguasaan bolanya telah terbukti efektif sejauh ini. Dia juga peduli terhadap permasalahan pemain. Tidak mengherankan hubungannya dengan pemain terjaga dengan baik,” katanya kepada Football Italia.

“Sarri tahu betul mana saja masalah yang berpotensi menggangu situasi kondusif di dalam tim. Dia tahu kapan harus serius, dan kapan harus bercanda. Situasi seperti inilah yang membuat pemain betah di tim,” tambah jebolan akademi Real Madrid tersebut.

gullit-morata striker top dan dibutuhkan chelsea
twitter: @AlvaroMorata

Kejeniusan Sarri bisa terlihat dari Chelsea yang sama sekali belum menelan kekalahan musim ini di semua kompetisi. The Blues kini menempati peringkat ketiga Premier League dengan 28 poin, berjarak tipis dari Liverpool dan Manchester City dengan masing-masing dua poin.

“Kehadirannya membuat pemain menikmati setiap momen pertandingan. Anda bisa lihat sendiri bagaimana kinerja kami sejauh ini. Satu-satunya alasan kami tidak ada di puncak adalah terlalu banyak hasil seri musim ini,” pungkas Morata.

Comments
Loading...