Ancam Tinggalkan Chelsea, Kurt Zouma Masuk Radar Sevilla

Bek Chelsea Kurt Zouma (Berita Bola / Football5star)

Football5star, Indonesia – Bek Chelsea, Kurt Zouma, ingin meninggalkan Chelsea demi kesempatan bermain lebih banyak. Sevilla dikabarkan siap menampung sang pemain.

Kurt Zouma menjalani musim yang kurang mulus bersama Chelsea pada musim 2016-17. Selain dihantam cedera ligamen lutut, Zouma juga kesulitan untuk merebut posisi utama di skuat Chelsea.

Zouma pulih dari cedera lutut pada November 2016. Namun, kesolidan lini belakang Chelsea setelah kedatangan David Luiz, membuat Zouma jarang mendapat kesempatan bermain. Secara total, Zouma hanya tampil dalam 17 pertandingan pada musim 2016-17.

Sebelum mengalami cedera lutut, Zouma mulai mendapat kesempatan untuk tampil sebagai starter ketika Chelsea masih ditangani Jose Mourinho.

Situasi tersebut berubah sejak Antonio Conte mengambil alih. Manajer asal Italia itu mengubah skema permainan The Blues dengan hanya menggunakan tiga bek.

Skema tersebut membuat Zouma terpinggirkan karena Conte sudah memiliki kombinasi favorit, yaitu Cesar Azpilicueta, David Luiz dan Gary Cahill.

Situasi yang dialami Kurt Zouma membuat ia mempertimbangkan untuk hengkang dari Chelsea agar bisa menjaga peluang tampil pada Piala Dunia 2018.

Praktis, Zouma hanya memiliki peluang satu musim untuk menarik perhatian pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps.

Klub asal Spanyol, Sevilla, menjadi klub yang dikabarkan berniat menampung Zouma. Namun, mereka wajib menyiapkan dana yang cukup besar karena Chelsea membanderol sang pemain dengan harga 15 juta poundsterling (Rp 255,5 miliar).

BERITA TERKINI