Ancaman Yaya Toure Untuk Swansea

Swansea City mempunyai satu pemain Manchester City yang patut diwaspadai menjelang pertandingan di lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Dia adalah Yaya Toure, yang sangat akrab dengan gawang The Swans.

Opta mencatat bahwa dalam tiga kali pertemuan dengan Swansea, Yaya Toure berhasil mencetak sebanyak empat gol. Dua gol dicetak saat melakoni pertandingan di Liberty Stadium, pada bulan Mei lalu. Saat itu, City menang dengan skor akhir 4-2.

Kalau Yaya Toure mencetak gol, City selalu menang saat melawan Swansea. Dalam dua laga lainnya, City menang dengan skor akhir 2-1 dan 3-2.

Menjelang pertandingan d Etihad Stadium, Sabtu (12/12) malam WIB, Swansea sedang dalam laju kurang bagus saat melakukan laga tandang. Mereka cuma sekali menang dalam delapan pertandingan. Laga sisanya berakhir dengan dua kali hasil imbang dan lima kali kekalahan.

Sementara itu, manajer Manuel Pellegrini malah sedang dalam laju bagus. Dia berhasil membawa City memetik 13 kemenangan dalam 15 laga terakhir di Liga Inggris saat berlaga di kandang. Mereka cuma kalah dalam dua laga.

Kiper City, Joe Hart, juga sudah membukukan sebanyak tujuh clean sheet di Liga Inggris. Catatan itu yang terbanyak dibandingkan kiper lain di Liga Inggris.

Di kubu Swansea, Ashely Williams sudah membujukan 22 blok musim ini. Catatan itu paling banyak di antara para pemain Liga Inggris lainnya.

Swansea sudah mendapatkan tiga penalti musim ini, yang semua nya berbuah gol. Tiga pencetak gol lewat titik putih itu ada Jonjo Shelvey, Bafetimbi Gomis, dan Gylfi Sigurdsson.

Comments
Loading...