Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Andy Cole Alami Gagal Ginjal

106

Legenda Manchester United, Andy Cole, mengalami gagal ginjal sejak bulan Juni silam. Ia tidak akan bermain dalam laga amal pada tanggal 15 November.

Cole mengundurkan diri dari laga amal yang akan digelar di Old Trafford tersebut setelah menyatakan dirinya tidak cukup sehat untuk bermain di dalam pertandingan.

“Pada bulan Juni tahun ini, saya mengalami gagal ginjal. Hal ini disebabkan oleh sebuah virus yang ditularkan melalui udara dan saya sedang berada dalam perawatan medis,” terang Cole seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Saya sudah dirawat di rumah sakit dan didiagnosis tengah berada dalam sebuah kondisi yang disebut Focal Segmented Glomerulosclerosis,” tambah dirinya.

Cole mengatakan bahwa Ia sempat menghabiskan tiga pekan di rumah sakit untuk melakukan perawatan. Hal ini masih akan terus berlanjut.

“Kami sekeluarga sedang menjalani masa sulit. Kabar baiknya, saya semakin merasa membaik dari hari ke hari. Diharapkan saya sudah bisa pulih pada musim gugur,” pungkasnya.

Pihak Man. United memberikan konfirmasi bahwa Cole akan tetap menjadi duta dari klub yang pernah dibelanya dari tahun 1995-2002 tersebut.

Cole diboyong oleh Man. United dari Blackburn Rovers dengan nilai transfer sekitar 8,5 juta Poundsterling. Semasa masih membela Setan Merah, pemain asal Inggris itu mampu meraih lima titel Premier League, dua kali Piala FA, dan satu trofi Liga Champions.