Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Anfield Menyambut Kembalinya Flanagan

124

Bocah Liverpool yang ditunggu-tunggu kehadirannya muncul juga malam tadi di Anfield. Ya, Jon Flanagan, akhirnya kembali beraksi di atas lapangan setelah lama menghilang karena cedera.

Flanagan baru saja menjalani tuntas proses 18 bulan pemulihan cedera lutut parah yang membuatnya harus menjalani dua kali operasi. Akibat cedera ini pula, Flanagan harus melewatkan musim 2014-15 dan sebagian musim 2015-16.

Terakhir kali Flanagan bermain adalah di pekan ke-38 dua musim lalu, saat Liverpool menang 2-1 atas Newcastle United. Hanya tinggal Simon Mignolet dan Joe Allen, bagian dari skuat melawan Exeter City dinihari WIB, yang bermain bareng terakhir dengan Flanagan.

Nama-nama seperti Luis Suarez, Raheem Sterling, Glen Johnson, Daniel Agger, dan Steven Gerrard sudah tidak ada. Sementara Martin Skrtel, Daniel Sturridge, dan Jordan Henderson absen.

Momen yang ditunggu-tunggu Flanagan akhirnya datang ketika dia masuk menggantikan Connor Randall pada menit ke-51. Seluruh penonton di Anfield bersorak sorai serta menyanyikan nama bek 22 tahun tersebut.

Fans tentu sudah merindukan tentunya kehadiran Flanagan, yang kini jadi satu dari dua pemain asli Liverpool tersisa di tim tersebut. Setelah Gerrard pergi, Flanagan dan Jordan Rossiter menjaga regenerasi pemain Scouser di sana.

“Ketika Flanno masuk, itu adalah momen menggembirakan setelah menunggu sekian lama. Jujur saja saya tidak terlalu sering bersamanya saat latihan sampai saat ini, karena kami sangat hati-hati dengan dia dan belum boleh latihan terlalu intensif. Selalu saja latihan, istirahat, pemulihan,” tutur manajer Liverpool Juergen Klopp seperti dikutip Soccerway.

“Dia bermain beberapa menit di tim U-21. Connor Randall punya sedikit masalah pada ototonya, jadi ada peluang untuk memainkan Flanno dan momen yang sangat emosional,” lanjutnya.

“Saya pikir tidak ada yang pantas mendapatkan itu selain dirinya. Sudah sangat lama dia tidak bermain, benar-benar lama. Sejak saya di sini, dia masih dalam kondisi cedera tapi suasana hatinya tidak pernah jelek.”

“Luar biasa. Dia sangat kuat, semoga saja dia bisa terus seperti itu. Kami harus melihat bagaimana kondisinya besok, dipantau hari demi hari, tapi kabar baiknya adalah kami bisa memainkannya lagi,” tutupnya.