Apa Rasanya Bermain Untuk Ferguson Dan Wenger?

279

Bagi seorang pemain sepakbola, faktor pelatih terkadang menjadi pertimbangan utama dalam memilih sebuah klub. Beruntung bagi Danny Welbeck. Striker Arsenal ini mendapatkan kesempatan emas dilatih oleh dua manajer terbaik di Premier League.

Welbeck mengawali karier sepakbola profesionalnya bersama Manchester United  pada 2008. Saat itu, Man United masih ditangani oleh Sir Alex Ferguson.

Enam musim berlalu, Welbeck akhirnya hengkang ke Arsenal. Di klub asal London Utara ini, Welbeck lagi-lagi ditangani oleh salah satu manajer papan atas di Eropa, Arsene Wenger.

“Kedua manajer tersebut adalah legenda dalam permainan sepakbola modern. Apalagi yang bisa aku katakan? Mereka berdua memenangkan banyak trofi dalam karier mereka sebagai manajer dan aku dengan bangga mengatakan pernah dilatih oleh Ferguson dan Wenger,” sebut Welbeck dalam situs resmi klub.

Welbeck pun mengatakan bahwa ia sangat puas dengan pendekatan yang dilakukan Wenger terhadap para pemainnya. Welbeck mengakui bahwa ia diberikan kebebasan oleh Wenger dalam pola permainan di lapangan.”

“Sebelum pertandingan dimulai, kami semua akan menganalisis kekuatan lawan. Di situlah Wenger memberikan beberapa petunjuk yang harus dijalankan oleh para pemain.”

“Namun di samping itu, Wenger juga memberikan kebebasan untuk berkreasi di lapangan dan bermain seperti yang kalian inginkan,” kata Welbeck.

Penampilan Welbeck di musim debutnya bersama Arsenal terbilang kurang meyakinkan. Dia hanya mencetak delapan gol dari 34 pertandingan yang ia mainkan di musim lalu.

Sedangkan musim ini, Welbeck masih belum bisa bermain karena mengalami cedera lutut yang didapatnya sejak April lalu. Kemungkinan ia baru bisa kembali di awal tahun 2016.