Arsenal Bantah Ancelotti Akan Menggantikan Wenger

163

Football5star.com, Indonesia – Arsenal membantah rumor laporan yang menyebutkan bahwa Carlo Ancelotti akan menjadi pengganti Arsene Wenger di Arsenal pada musim panas mendatang.

Pelatih asal Italia tersebut saat ini masih berstatus penganggur sejak dipecat Bayern Munich pada September tahun lalu. Tak heran bila muncul rumor dia akan menjadi bos baru di Emirates Stadium, seiring desakan pendukung The Gunners agar Wenger lengser.

Menurut media Italia, Corriere dello Sport, Ancelotti sudah sepakat dengan kontrak berdurasi empat tahun yang diberikan Meriam London. Dia pun akan menerima gaji 8,8 juta poundsterling (sekitar Rp 159,362 miliar) per tahun.

Ancelotti disebut-sebut sebagai pelatih yang paling layak karena segudang pengalamannya bersama klub elite Eropa. Sebelum melatih Bayern, Ancelotti lebih dulu membesut Paris Saint-Germain, Chelsea, Real Madrid, AC Milan dan Juventus.

Namun, kabar terbaru dari Mirror Sport mengatakan bahwa Arsenal tak mempertimbangkan pelatih berusia 58 tahun tersebut. Bahkan, klub London tersebut tidak membuat kesepakatan apapun dengan Ancelotti, seperti dilaporkan Corriere dello Sport.

arsene wenger stres (thesunco.uk)

Memang, posisi Wenger sebagai pelatih sedang terancam seiring performa buruk Arsenal, apalagi mereka baru saja disingkirkan Nottingham Forest dari ajang Piala FA. Desakan agar pria asal Prancis itu mundur bakal semakin kencang, seperti yang pernah terjadi.

Namun, Wenger masih terikat kontrak karena dia baru memperpanjangnya dengan durasi dua musim. Meskipun demikian, bukan mustahil dia akan didepak sebelum kontraknya selesai jika tak kunjung memberikan gelar bergengsi, termasuk trofi Premier League yang terakhir kali mereka rengkuh pada 2003-2004.

Pria dengan julukan The Professor ini sudah 22 tahun melatih Arsenal dan menjadi pelatih terlama di klub tersebut. Dia juga memecahkan rekor pertandingan terbanyak bersama satu tim Liga Inggris (811), mengalahkan manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, yang mencatat 810 laga.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.