Emery: Asal Main Tenang, Arsenal Bisa Juarai Premier League

Banner Footbal Live Star-Football5star

Footbll5star.com, Indonesia – Arsenal baru saja meneruskan tren positifnya sejak bulan September 2018. Melawat ke markas Fulham, The Gunners sukses menang telak dengan skor 1-5. Kelima gol disumbangkan oleh Alexandre Lacazette (2 gol), Aaron Ramsey, dan Pierre-Emerick Aubameyang (2 gol).

Menanggapi kemenangan telak ini, ketika ditanya peluang timnya menjadi juara, Unai Emery menjawab diplomatis.

“Ketika kami kalah di dua pertandingan awal (vs Manchester City dan Chelsea), kami tetap tenang. Ketika kami menang beruntun saat ini, kami harus tetap mempertahankan mentalitas seperti ini. Kami perlu main tenang, menikmati latihan, bekera bersama, dan berbagi kebahagiaan dengan suporter seperti hari ini. Kami harus tetap berkembang setiap waktu dan saya tahu kami bisa untuk itu,” tegas Emery seperti dikutip dari Football London.

Dengan kemenangan ini, Arsenal untuk sementara naik ke posisi 3 dengan koleksi 18 poin dari 8 laga. The Gunners sendiri baru saja mencatat beberapa capaian positif malam ini. Selain memperpanjang kemenangan beruntun menjadi 9 laga, Meriam London juga meraih 3 kemenangan beruntun di laga tandang pertama kali sejak Oktober 2016. Untuk rekor kemenangan di semua laga, The Gunners menyamai raihan di bulan Maret-April 2015.

Emery Arsenal
Foto: Twitter @Arsenal

Di laga ini, Arsenal sendiri tampil tanpa beberapa pilarnya seperti Petr Cech yang cedera hamstring dan Mesut Oezil yang cedera punggung. Selain itu, beberapa pemain kunci juga dimainkan dari bangku cadangan seperti Aaron Ramsey dan Aubameyang. Terkait hal ini, pelatih asal Spanyol ini punya alasan.

“Kami menempuh penerbangan yang sangat jauh dari Azerbaijan pada Kamis (4/10) lalu. Itulah kenapa saya harus berhati-hati dengan kondisi fisik beberapa pemain. Namun, pemain seperti Aubameyang, Ramsey, dan juga (Matteo) Guendouzi sangat membantu sekali dari bangku cadangan dengan kualitas mereka,” puji Emery.

Comments
Loading...