Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Arsenal dan Chelsea Berpotensi Dapatkan Sanksi FIFA

139

Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dilaporkan akan segera menjatuhkan hukuman larangan transfer kepada dua klub ternama Premier League, Arsenal dan Chelsea.

Belakangan, berita tentang larangan transfer kepada Real Madrid dan Atletico Madrid tengah ramai di media. Ternyata, Arsenal dan Chelsea juga konon akan menjadi klub yang dihukum oleh FIFA.

AS menuliskan bahwa dua klub asal London tersebut berpotensi dihukum oleh FIFA karena melanggar peraturan tentang pembelian pemain di bawah umur 18 tahun.

Kasus pelanggaran ini bukanlah kasus baru di dunia sepak bola. Sejak awal tahun 2015, Barcelona telah menjalani hukuman larangan melakukan aktivitas transfer dan akan berakhir pada bulan Januari mendatang.

El Barca sempat mencoba untuk melakukan banding atas hukuman larangan transfer selama dua jendela transfer yang mereka terima, tetapi ditolak oleh Court of Arbitration in Sport.

Oleh sebab itu, jika Arsenal dan Chelsea benar-benar dihukum oleh FIFA, dipercayai bahwa mereka juga tidak akan dapat mendapatkan pengurangan hukuman melalui proses banding.

Konon, tidak hanya Arsenal, Chelsea, Atletico, dan Madrid yang akan dihukum dalam waktu dekat. Kabarnya, FIFA juga siap untuk memberikan sanksi kepada banyak klub-klub besar Eropa lainnya.