Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Arsenal: Demi Titel Juara, Sanchez dan Oezil Tak Boleh Dilepas

153

Football5star.com, Indonesia – Bek Arsenal, Per Mertesacker, mengutarakan harapannya agar Alexis Sanchez dan Mesut Oezil bertahan pada bursa transfer musim panas ini.

Oezil dan Sanchez menjadi dua nama yang paling gencar dikabarkan siap untuk hengkang dari Arsenal. Hal ini dikarenakan mereka belum memperpanjang kontraknya, yang sama-sama akan berakhir pada pertengahan tahun 2018.

Menurut Mertesacker, manajemen Arsenal harus mempertahankan Oezil dan Sanchez jika ingin meraih titel juara musim depan.

“Kami memiliki skuat kuat dan saya pikir kami tidak bisa kehilangan satupun pemain, sekalipun mereka berada dalam tahun terakhir kontraknya. Kami tidak boleh kehilangan mereka karena jika berbicara tentang kejuaraan, maka mempertahankan pemain-pemain terbaik adalah kunci kesukesan,” ujar Mertesacker seperti yang dikutip Sky Sports.

Berbeda dengan Oezil yang telah bergabung bersama skuat asuhan manajer Arsene Wenger, Sanchez absen dalam tur pra-musim ke Australia. Ia masih berlibur setelah membawa tim nasional Cile menjadi finalis di ajang Piala Konfederasi 2017.

Mertesacker yakin pemain berusia 28 tahun tersebut akan kembali bergabung dengan tim dalam waktu dekat.

“Ia adalah seorang petarung di atas lapangan dan saya pikir ia ingin kembali bermain secepat mungkin. Ia benci liburan dan bersantai, jadi saya sudah tidak sabar untuk bermain bersama dirinya dalam musim terakhir saya,” tutur pria asal Jerman tersebut.

Sebagai informasi, musim 2017-18 mendatang akan menjadi musim terakhir Mertesacker sebagai pemain. Ia memutuskan untuk pensiun pada akhir musim dan menjadi pelatih tim akademi Arsenal.