Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Arsenal Didenda FA Soal Transfer Chambers

98

Arsenal didenda FA sebesar 60.000 Poundsterling atas pelanggaran regulasi agen sepak bola yang mereka lakukan ketika membeli Calum Chambers.

Guardian melaporkan bahwa Arsenal dianggap telah melanggar regulasi agen sepak bola ketika memboyong Chambers dari Southampton pada tahun 2014 dengan nilai transfer sekitar 11 juta Pounds.

Ketika memboyong Chambers, rupanya Arsenal bekerja sama dengan agen tak berlisensi dan tidak berhak mengambil peran dalam transfer ini.

“Arsenal dikenai denda sebesar 60.000 dan diberi peringatan tentang sikap mereka di masa mendatang setelah melanggar pelanggaran regulasi agen sepak bola FA,” tulis FA dalam pernyataan resmi tertulisnya.

“Arsenal mengaku telah terlibat dalam pelanggaran ini, tetapi membantah yang lainnya, yang memang tidak terbukti setelah diusut oleh Komisi Regulasi Independen,” tambah mereka.

Pihak The Gunners juga telah mengeluarkan pernyataan resmi tertulis yang menjelaskan bahwa mereka tidak mengetahui sang agen ternyata tidak memiliki otoritas dalam negosiasi transfer.

“FA sangat menyadari bahwa apa yang kami katakan memang benar. Kami telah meningkatkan prosedur kami untuk menghindari hal ini kembali terulang di masa mendatang,” tulis Arsenal.

Selain Arsenal, sang agen yang bernama Alan Middleton juga dikenai denda sebesar 30.000 Pounds dan dilarang melakukan aktivitas sebagai agen selama tiga bulan.

“Tuan Middleton tidak mengakui tuntutan yang kami berikan, tetapi Ia terbukti bersalah,” jelas FA.

Di musim lalu, Chambers bermain sebanyak 36 kali bagi Arsenal di seluruh kompetisi. Ia mampu menyumbangkan satu gol dan tiga assist.