Arsenal Diimbangi Soton, Wenger Salahkan Wasit

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyalahkan wasit Bobby Madley setelah timnya hanya bermain imbang 1-1 melawan Southampton pada Minggu (10/12/2017). Ia juga mengeluhkan taktik membuang-buang waktu yang diterapkan pemain Soton.

Dalam laga lanjutan Liga Inggris yang digelar di Stadion St. Mary tersebut, Arsenal kebobolan terlebih dahulu akibat gol Charlie Austin ketika laga baru berjalan tiga menit. Mereka baru bisa menyamakan kedudukan melalui Olivier Giroud pada menit ke-88.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger

Menurut Wenger, wasit-wasit di Liga Inggris harus menemukan solusi agar sebuah tim tidak sengaja membuang waktu.

“Rasanya sangat frustasi memberikan keuntungan keapda seorang pemain ketika ia terjatuh, padahal situasi sudah tiga lawan satu untuk kami. Kami memainkan bola dengan cepat dan wasit menghentikan laga tanpa alasan. Itu adalah keuntungan besar bagi Southampton,” kata Wenger seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Wasit harus menunjukkan otoritasnya dan para pemain harus bisa menghargai permainan. Ini telah menjadi sebuah masalah yang serius dalam dua musim terakhir,” ujar dirinya.

Menariknya, pria asal Prancis itu juga mengakui bahwa anak-anak asuhnya masih dihantui oleh kekalahan 1-3 dari Manchester United pada 2 Desember lalu.

“Ya, laga pekan lalu berpengaruh dalam laga ini. para pemain ingin mengawali laga secara meyakinkan, tetapi kami ternyata membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri,” tutur Wenger.

Comments
Loading...