Arsenal Dijamu Villa Yang Sudah Lama Tak Menang

218

Arsenal akan melawat ke markas Aston Villa di lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. The Gunners berpeluang besar karena The Villans sedang dalam laju buruk.

Pertandingan antara Aston Villa melawan Arsenal akan berlangsung di Villa Park, Minggu (13/12) malam WIB. Villa sudah tak pernah menang dalam 14 pertandingan terakhir di Liga Inggris. Catatan itu merupakan yang terpanjang di sepanjang sejarah berdirinya klub.

Sementara di kubu Gudang Peluru, mereka malah sedang tampil oke dengan catatan cuma kalah dua kali dalam 14 laga di Liga Inggris. Laga lainnya berakhir dengan 10 kali kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Arsenal juga pantas dijagokan memenangi pertandingan setelah Villa tak pernah menang dalam delapan laga terakhir di Liga Inggris. Rinciannya mereka seri dua kali dan enam kali menelan kekalahan.

Selain itu, Arsenal juga sudah tak pernah kalah dalam 16 lawatan ke markas Villa. Mereka membawa kemenangan sebanyak sembilan kali dan menuai hasil imbang sebanyak tujuh kali.

Petr Cech mempunyai catatan clean sheet sebanyak 168 kali di Liga Inggris. Catatannya itu cuma kalah sekali dari David James yang sudah mencatatkan 169 clean sheet.

Olivier Giroud menjadi striker yang patut diwaspadai oleh Villa. Dia selalu mencetak gol dalam empat pertemuan terakhir dengan Villa. Dia juga sudah mencetak 49 gol di Liga Inggris.

Mesut Oezil mencetak gol dan assist dalam dua pertandingan terakhir di Liga Inggris saat melawan Villa.