Arsenal Dinilai Masih Ketinggalan Jauh dari Tim Besar

MUNICH, GERMANY - NOVEMBER 04: of Arsenal during the UEFA Champions League Group Stage match between Bayern Muenchen and Arsenal at the Allianz Arena on November 4, 2015 in Munich, Germany. (Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images

Kritik untuk Arsenal muncul selepas kekalahan dari Bayern Munich. The Gunners dinilai masih tertinggal jauh dari tim-tim besar Eropa.

Setelah memulai musim dengan lambat, Arsenal lalu bisa bangkit. Hingga pekan ke-10 Liga Inggris, Gudang Peluru sudah bisa mencapai papan atas klasemen Liga Inggris.

Bahkan saat ini, Arsenal berbagi posisi pertama dengan Manchester City. Keduanya berbagi puncak klasemen dengan raihan 25 poin.

Penampilan apik di Liga Inggris itu tak di bawa ke Liga Champions. Arsenal kini terancam tak akan lolos ke fase knockout Liga Champions.

Tim besutan Arsene Wenger itu ada di posisi paling bawah klasemen Grup F dengan raihan tiga angka. Mereka harus memenangi dua pertandingan terakhir sembari berharap Olympiakos menuai hasil buruk saat melawan Die Roten.

Dalam pertandingan terakhir Grup F, Arsenal kalah telak 1-5 saat berduel melawan Bayern. Hasil laga itu disebut menunjukkan bahwa tim asal London utara itu masih mempunyai masalah di lini belakang. Hal itu seperti disampaikan oleh eks striker Arsenal, Alan Smith.

“Seperti yang kita lihat semalam, Arsenal masih jauh tertinggal dari tim besar. Anda mesti memperbaiki aspek pertahanan melawan yang terbaik dan saya pikir Arsenal mengambil sisi yang salah,” kata Smith di Sports Mole.

“Anak-anak membuatnya sangat mudah mungkin untuk tim yang terbaik di dunia,” imbuhnya.

BERITA TERKINI