Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Arsenal FC: Bournemouth Ingin Permanenkan Jack Wilshere Musim Depan

151

Status Jack Wilshere memang cuma pemain pinjaman di Bournemouth. Meski demikian, Bournemouth berencana akan mempermanenkan Wilshere di akhir musim.

Wilshere tak lagi mendapat tempat di skuat utama Arsenal musim ini setelah kedatangan Granit Xhaka dan performa oke Francis Coquelin. Cedera yang berulang kali menimpa jadi alasan Wilshere tak bisa bersinar.

Maka dari itu Wilshere pun memilih untuk menyingkir dari tim utama The Gunners dan menghabiskan musim 2016/2017 bersama Bournemouth.

Sejauh ini Wilshere sudah main tiga kali dan performanya bisa dikatakan sudah mengundang decak kagum dari manajer Bournemouth Eddie Howe.

Kini tinggal bagaimana Wilshere mampu mempertahankan performanya sehingga bisa kembali dapat tempat di inti Arsenal sekaligus juga menjaga peluangnya masuk timnas Inggris.

Tapi ada kans bagi Wilshere bertahan di Bournemouth mengingat klub tersebut berencana mengajukan penawaran kepada Arsenal di akhir musim.

“Saya rasa apapun bisa terjadi. Hal terbaik yang kami bisa lakukan adalah menyatukan Jack ke dalam tim dan membantunya melakukan apa yang diinginkan. Apakah dia bertahan atau tidak selepas musim ini, saya rasa semuanya mungkin saja,” ujar chairman Bournemouth, Jeff Mostyn, seperti dikutip Soccernet.

“Anda harus realistis dan Jack mungkin mempertimbangkan untuk kembali ke Arsenal. Jika seperti itu maka kami tidak bisa melawan keputusannya – dan itu sudah jadi keputusannya,” sambungnya.

“Tapi jika ada kemungkinan untuk mempertahankannya dan manajer Eddie Howe memutuskan bahwa untuk itu maka semua terserah dia.”

“Dia tentu harus membujuk pemilik klub Maxim Demin untuk menggelontorkan dana besar untuk mengejarnya. Bisa saja harganya 4 juta dollar – maka mungkin harganya 64 juta pound,” tutupnya.