Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Arsenal Impresif, Wenger Bakal Dapat Kontrak Baru

103

Arsenal berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2015-16. Mesut Ozil dkk berhasil mengoleksi 22 poin hasil dari tujuh kemenangan dan sekali seri di 10 pertandingan. Berkat pencapaian itu, manajemen Arsenal berencana memperpanjang kontrak manajer Arsene Wenger yang saat ini masih terikat hingga tahun 2017.

Seperti dilansir Mirror, manajemen The Gunners berencana menambah masa bakti Wenger hingga 2019. Dengan perjanjian baru, gaji eks pelatih AS Monaco itu juga diyakini akan ditambah. Namun hingga saat ini belum diketahui berapa uang yang disiapkan The Gunners untuk menggaji Wenger hingga 2019.

“Arsenal ingin melanjutkan kerja sama dengan Wenger. Pihak manajemen merasa Wenger merupakan orang yang tepat untuk membawa Arsenal meraih kesuksesan,” lansir Mirror.

Putusan Arsenal untuk memperpanjang kontrak Wenger sebetulnya terbilang mengejutkan. Maklum, manajer berusia 66 tahun itu sempat diisukan bakal didepak setelah 2015-16 berakhir. Kebijakan itu bakal diambil oleh Arsenal andai Wenger gagal memberikan gelar Premier League.

Jika negosiasi kontrak anyar sudah rampung, Wenger berarti akan berada di Arsenal selama 24 tahun. Hingga saat ini, The Professor sudah mempersembahkan 594 kemenangan dari total 1026 pertandingan untuk The Gunners. Sejumlah trofi prestisius pernah diraih Arsenal bersama Wenger, di antaranya tiga gelar Premier League, enam Piala FA, dan enam trofi Community Shield.