Arsenal Juga Akhiri Catatan Buruk di Markas Olympiakos

Arsenal punya catatan buruk saat tandang ke markas Olympiakos. Tapi, catatan buruk itu disudahi The Gunners dengan cara apik: menang dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Punya misi wajib menang dengan selisih minimal dua gol atau lebih, Arsenal dibayangi rekor buruk saat mereka harus melawat ke Karaiskakis Stadium, Kamis (10/12/2015) dinihari WIB tadi. Dari tiga lawatan ke sana, Arsenal tak pernah menang sama sekali.

Kunjugan perdana Arsenal terjadi pasa September enam tahun lalu yang berujung dengan kekalahan 0-1. Pada 2011, tim London Utara itu kembali takluk dengan skor 1-3 sebelum menyerah 1-2 pada 2012.

Belum lagi ditambah catatan bagus Olympiakos saat bertemu wakil-wakil Inggris di Athena. Opta melansir bahwa mereka tak terkalahkan dari enam duel terakhir di kandang sendiri, lima menang dan satu imbang.

Maka wajar jika beban Arsenal untuk menang sekaligus lolos ke babak 16 terasa begitu berat. Namun, selepas 90 menit laga berjalan, Arsenal mampu melalui ujian tersebut dengan sangat baik.

‘Tim Gudang Peluruh’ tampil sempurna dengan kemenangan 3-0 lewat hat-trick Olivier Giroud. Misi sukses dijalankan; Arsenal menang lebih dari selisih dua gol dan menemani Bayern sebagai wakil Grup F di fase gugur.

Hasil yang mana juga menjaga tradisi Arsenal yang selalu lolos dari fase grup di 16 musim terakhir.

“Itu merupakan sebuah capaian luar biasa buat kami. Ketika Anda melihat kami sudah kehilangan siapa saja dalam tiga pekan terakhir, kami kehilangan Francis Coquelin, Santi Cazorla, dan Alexis Sanchez di antara pemain-pemain lain yang cedera lebih lama,” ucap Wenger seperti dikutip BT Sport.

“Tak banyak yang menilai kami punya peluang lolos. Kami adalah sebuah tim sejati. Di ruang ganti tim ini amat kompak dan Anda kembali bisa melihat cerminan hal itu pada hari ini,” lanjutnya.

Comments
Loading...