Arsenal Kehilangan Alexandre Lacazette 6 Pekan

59

Football5star.com, Indonesia – Arsenal tidak bisa menggunakan jasa Alexandre Lacazette lebih dari satu bulan karena pemain asal Prancis itu menderita cedera.

Tidak disebutkan kapan Alexandre Lacazette menderita cedera. Satu yang pasti, dia cuma tampil 25 menit saat Arsenal kalah 0-1 dari Tottenham Hotspur pada partai lanjutan Premier League di Stadion Wembley, Sabtu (10/2/2018).

Beberapa hari setelahnya, eks pemain Olympique Lyon itu sudah menempuh tahap operasi demi menyembuhkan cederanya.

“Striker Alexandre Lacazette menjalani operasi lutut kiri di London, Selasa (13/2/2018) pagi. Prosedur minor ini sukses. Dia akan menjalani rehalibitasi berikutnya. Diperkirakan Alexandre Lacazette harus absen empat sampai enam pekan,” demikian bunyi pernyataan Arsenal.

Apabila harus absen enam pekan, Alexandre Lacazette bakal melewatkan tujuh pertandingan Arsenal, termasuk babak 32 besar Liga Europa kontra Oestersunds dan dua partai melawan Manchester City di Piala Liga serta Premier League. Selain itu, dia tidak bisa memperkuat Timnas Prancis pada uji coba internasional Maret 2018.

Kabar ini tentu buruk buat Arsenal. Alexandre Lacazette memiliki peran cukup penting di liga dengan catatan 9 gol dari 26 pertandingan. Untung buat The Gunners, mereka masih mempunyai Pierre-Emerick Aubameyang sebagai sumber gol di lini depan.