Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Arsenal Kehilangan Sanchez di Laga Perdana Liga Inggris

922

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memastikan akan kehilangan penyerang andalannya, Alexis Sanchez, di laga pembuka Liga Inggris. Ia mengalami masalah pada ototnya sebelum pertandingan Community Shield, Minggu (6/8/2017).

Cedera ini membuat Sanchez harus absen di laga pembuka kontra Leicester City pada Jumat (11/8/2017). Tidak hanya itu, Wenger juga mengatakan pemainnya itu kemungkinan juga absen saat bertandang ke Stoke City, sepekan kemudian.

“Dia mengalami masalah pada otot perutnya sejak Minggu pagi. Kami telah melakukan pemeriksaan. Saya tidak tahu apakah waktu dua pekan cukup memulihkan kondisinya,” ujar The Profesor, seperti dilansir BBC Sport.

Sanchez diprediksi akan kembali memperkuat The Gunners pada pekan ketiga Premier League saat bertandang ke Stadion Anfield, Liverpool, pada 26 Agustus mendatang. Namun, berkaca pada ucapan Wenger, tentu beresiko langsung memainkannya di laga tersebut.

Manajer asal Prancis ini ingin pemainya itu memulihkan kondisinya agar fit 100 persen ketika kembali ke skuat utama. Terlebih ia baru kembali dari tugas negara, hanya beberapa hari sebelum laga melawan Chelsea minggu kemarin.

Sejak pramusim, pemain Timnas Cile ini belum pernah memperkuat Tim Gudang Peluru karena ia terlambat bergabung bersama tim. Sanchez mendapat libur tambahan usai membela negaranya di Piala Konfederasi Rusia.

Absennya Sanchez tentu menjadi kehilangan besar bagi Arsenal, mengingat sebelumnya mereka telah lebih dulu kehilangan Aaron Ramsey, Mesut Ozil, dan Laurent Koscielny, yang lebih dulu naik meja perawatan.