Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Arsenal Kini Lebih Disiplin

94

Arsenal bertahan dengan sangat baik dalam tiga pertandingan terakhir. The Gunners pun disebut Arsene Wenger sudah bermain lebih disiplin.

Arsenal sudah mencatatkan tiga clean sheet di tiga laga terakhir di Liga Inggris. Saat melawan Manchester United, Watford, dan juga Bayern Munich, mereka mencatatkan tiga clean sheet itu.

Tak sekadar bertahan bagus, Arsenal juga tampil produktif. Mereka mencatatkan delapan gol dalam tiga pertandingan.

Pertandingan melawan Bayern mungkin menjadi salah satu penampilan yang patut di-highlights. Arsenal dicatat Soccernet cuma melakukan 27 persen penguasaan bola, tapi mampu menahan serangan Bayern dengan hanya ada enam sepakan tepat sasaran ke gawang dikawal oleh Petr Cech.

Dengan penguasaan bola yang minim itu, Arsenal seperti meninggalkan ciri khas mereka. Mereka tampil efektif memanfaatkan delapan sepakan ke gawang yang dua berbuah gol.

Wenger menegaskan bahwa timnya sudah berkembang bersama sebagai stu kesatuan. Mereka dinilai bisa bermain lebih disiplin hingga mampu mencatatkan clean sheet secara berurutan, bahkan saat melawan tim-tim besar.

“Yang terpenting untuk saya adalah untuk terus berkembang sebagai sebuah tim, untuk merasa bahwa kami berkembang dalam kualitas permainan kami,” kata Wenger di Sports Mole.

‘Mungkin kami mempunyai kedisiplinan yang lebih baik, kami sedikit merasa tak aman. Di laga hari Selasa malam, Bayern banyak menguasai bola, tapi kami bisa mengatasi itu,” imbuhnya.