Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Arsenal Kirim Everton ke Zona Degradasi

124

Football5star.com, Indonesia – Arsenal menang 5-2 atas Everton dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Minggu (22/10/2017). Ini adalah kemenangan tandang pertama mereka di musim 2017-18 ini.

Kendati hasil akhir menunjukkan dominasi Arsenal atas tuan rumah, tidak berarti tiga poin ini didapatkan dengan mudah. Bahkan, mereka tertinggal terlebih dahulu akibat gol Wayne Rooney ketika laga baru berjalan 12 menit.

Beberapa menit kemudian, The Gunners hampir kembali kemasukkan gol akibat blunder dari Petr Cech. Beruntung, Per Mertesacker masih mampu menyapu bola jauh-jauh.

Gol penyeimbang Arsenal baru lahir lima menit menjelang waktu normal berakhir. Bola rebound hasil tembakan jarak jauh Alexis Sanchez sukses dimaksimalkan oleh Nacho Monreal untuk membuat skor menjadi 1-1.

Skuat asuhan manajer Arsene Wenger meningkatkan tekanan di babak kedua. Hasilnya, mereka berbalik unggul melalui sebuah serangan balik yang diselesaikan Mesut Oezil pada menit ke-53.

Tertinggal satu gol, The Toffees mencoba bermain lebih keluar menyerang. Naas, mereka justru harus bermain dengan 10 pemain karena Idrissa Gueye mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-68.

Keunggulan jumlah pemain membuat Arsenal semakin leluasa menguasai bola. Mereka pun kembali mengoyak jala gawang kiper Jordan Pickford melalui Alexandre Lacazette pada menit ke-74 dan Aaron Ramsey pada menite ke-89.

Tuan rumah sempat memperkecil ketertinggalan setelah Oumar Niasse memanfaatkan kesalahan koordinasi antara Monreal dan Petr Cech pada masa injury time. Namun, Alexis Sanchez mampu memastikan Arsenal menang dengan selisih tiga gol tepat sebelum wasit meniup peluit panjang terakhir.

Hasil ini membuat Arsenal naik ke peringkat ke-5 klasemen Premier League dengan total raihan 16 poin dari sembilan laga. Sedangkan, Everton turun ke peringkat ke-18 dengan delapan poin.

SUSUNAN PEMAIN

Everton (3-5-2): Pickford; Williams (Davies 46′), Jagielka, Keane; Baines, Vlasic, Gueye, Sigurdsson, Kenny; Calvert-Lewin (Niasse 75′), Rooney (Lookman 74′).

Arsenal (3-4-2-1): Cech; Koscielny, Mertesacker, Monreal; Bellerin, Ramsey, Xhaka, Kolasinac; Oezil (Coquelin 82′), Sanchez; Lacazette (Wilshere 77′).