Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Arsenal Krisis Striker, Sanchez Tak Bisa Istirahat

118

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku tak bisa mengistirahatkan Alexis Sanchez saat ini. Sebab, The Gunners dilanda krisis penyerang dan mau tak mau Sanchez yang kelelahan harus terus bermain.

Arsenal sudah ditinggal para personil lini serangnya seperti Theo Walcott, Danny Welbeck, Alex-Oxlade Chamberlain, Tomas Rosicky, Aaron Ramsey, dan Jack Wilshere, yang harus menepi lama karena cedera. Untuk posisi striker, tinggal Sanchez dan Olivier Giroud, sebagai pemain senior yang fit.

Dengan mengandalkan Joel Campbell sebagai striker pelapis pun cukup riskan mengingat pengalamannya tak begitu banyak bermain di Inggris. Kondisi ini membuat Wenger terpaksa memainkan Sanchez serta Giroud di setiap pekannya.

Khusus untuk Sanchez, pemain asal Chile itu disebut mengalami kelelahan dan butuh istirahat. Apalagi, dia baru saja kembali dari tugas membela tim nasionalnya di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan 36 jam setelahnya direncanakan bermain lawan West Bromwich Albion.

Dengan tingginya frekuensi bermain Sanchez dalam setahun terakhir ini, keputusan Wenger untuk tidak memberinya waktu istirahat tentu dipertanyakan.

“Mungkin di lain waktu bisa saja (saya memberinya waktu liburan). Tapi untuk saat ini, saya sulit melakukannya karena saya sudah kehilangan Chamberlain, Ramsey, Wilshere, Welbeck,” ujar Wenger menanggapi pertanyaan perihal kondisi Sanchez.

“Saya tidak bisa melakukan rotasi karena tidak banyak pemain di posisi lini serang,” sambungnya seperti dikutip Telegraph.

“Saya khawatir karena dia sudah merasa lelah ketika pergi membela Chile dan untuk melihat kondisinya saat dia kembali, saya harus memeriksanya dulu.”

“Tapi saat bicara ke si pemain, bertanya “Apakah kamu lelah?’. Anda tebak sendiri saja jawabannya,” tutup Wenger.

Sanchez sendiri sudah tampil 17 kali musim ini dengan total main 1.333 menit dan menorehkan 7 gol dan 4 assist.