Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Arsenal: Oezil Siap Bantu Kolasinac Adaptasi

130

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, mengaku senang dengan kehadiran bek anyar Sead Kolasinac di dalam tim.

Kolasinac menjadi rekrutan pertama Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. Ia didatangkan dari Schalke dengan status bebas transfer.

Oezil, yang juga merupakan mantan pemain Schalke, membeberkan bahwa ia telah berbicara dengan beberapa mantan rekan Kolasinac, seperti Julian Draxler.

“Mereka mengatakan bahwa Sead adalah pemain yang sangat baik dan memiliki karakter yang sanga cocok dengan tim kami. Dari hal yang telah saya lihat dalam sesi latihan sejauh ini, ia sangat kuat. Kami senang memilikinya di tim ini,” ujar Oezil kepada laman resmi klub.

Mengingat bahwa Kolasinac lebih fasih berbicara bahasa Jerman ketimbang Inggris, Oezil mengaku siap untuk membantunya dalam proses adaptasi.

“Jika ia memiliki pertanyaan yang bisa saya jawab, maka saya akan membantunya dengan senang hati. Sebagai seorang pemain baru, Anda pasti memiliki banyak pertanyaan tentang kehidupan sehari-hari di sini,” tutur dirinya.

“Saya tidak tahu kemampuannya berbahasa Inggris, tetapi jelas bahwa banyak pemain dan pelatih yang bisa berbahasa Jerman di sini akan membantu dirinya. Menurut saya, itu adalah awal yang sangat baik,” imbuhnya.

Skuat asuhan manajer Arsene Wenger akan menjalani tur pra-musim ke Australia dan China.