Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Arsenal: Olivier Giroud Pertimbangkan Hengkang

138

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Arsenal, Olivier Giroud, enggan menutup kemungkinan hengkang pada bursa transfer musim panas ini.

Sejak musim 2016-17 lalu, Giroud memang bukan lagi pilihan utama manajer Arsene Wenger untuk menjadi ujung tombak Arsenal karena kalah bersaing dengan Alexis Sanchez.

Posisinya diyakini semakin tergeser akibat kedatangan Alexandre Lacazette, yang dibeli dari Olympique Lyon dengan memecahkan rekor transfer klub sepanjang masa (45 juta Poundsterling).

“Sejujurnya, saya tidak tahu sama sekali mengenai masa depan saya. Saat ini, saya masih seorang pemain Arsenal, jadi saya mencoba untuk profesional seperti biasanya dan mempersiapkan diri dengan baik untuk musim mendatang,” kata Giroud seperti yang dikutip Sky Sports.

“Saya tidak tahu langkah yang akan saya ambil di masa mendatang, jadi saya tidak bisa berbicara lebih banyak. Saya berkonsentrasi penuh menjalani pra-musim,” tambah dirinya.

Pemain berusia 30 tahun tersebut mengaku sebenarnya siap menghadapi persaingan dalam memperebutkan posisi di lini depan Arsenal. Hanya saja, ia diyakini takut tidak dipanggil ke skuat Prancis oleh pelatih Didier Deschamps untuk Piala Dunia 2018 jika jarang bermain.

“Tentu saja, selalu ada persaingan, bahkan kali ini lebih berat ketimbang musim lalu, tetapi tekanan adalah hal yang baik bagi seorang penyerang dan saya selalu mampu mengatasinya,” ujarnya.

“Dalam beberapa tahun terakhir, saya mampu selalu bangkit dari periode-periode sulit, tetapi untuk kali ini, saya tidak tahu,” imbuh Giroud.

Sejak dibeli dari Montpellier dengan harga sekitar 10 juta Poundsterling pada 2012, Giroud total telah mencetak 98 gol dan 41 assist dari 227 pertandingan di seluruh kompetisi. Kontraknya masih tersisa hingga 2019.