Arsenal Pasang Harga Rp 957,659 Miliar Untuk Bellerin

183

Football5star.com, Indonesia – Arsenal memasang harga 50 juta poundsterling (sekitar Rp 957,659 miliar) untuk pemain belakang Hector Bellerin. Hal tersebut dilakukan seiring muncul kabar yang santer menyebutkan bahwa pemain internasional Spanyol ini menjadi incaran banyak klub.

Dalam sebuah laporan di The Guardian pada bulan lalu menyebutkan bahwa pemain berusia 22 tahun ini tidak senang dengan kehidupan di klub London Utara tersebut. Situasi ini coba dimanfaatkan oleh Juventus yang akan melepaskan tawaran pada musim panas nanti.

Arsenal langsung bereaksi. Menurut El Mundo Deportivo, yang mengutip laporan di Inggris, klub pemegang gelar Piala FA tersebut langsung membanderol Bellerin dengan harga 50 juta poundsterling guna menangkal ketertarikan para peminat.

Full-back Arsenal ini sudah lama menjadi target raksasa Liga Spanyol, Barcelona. Tak kunjung mendapat kepastian transfer, Barca akhirnya memutuskan untuk menggaet pemain belakang Benfica, Nelson Semedo, pada bursa transfer musim panas 2017.

Bellerin memiliki kontrak jangka panjang bersama Arsenal. Mantan pemain akademi Barca ini akan tetap di Emirates Stadium hingga Juni 2022.

Berbeda dengan musim lalu, Arsenal saat ini membuka peluang bagi klub peminat untuk membeli Bellerin. Hal itu terjadi setelah bekas guru transfer Barca, Raul Sanlehi, datang ke Emirates.

Bellerin bergabung dengan Arsenal pada 2011 ketika masih berusia 16 tahun, setelah meninggalkan La Masia. Selama bersama The Gunners, Bellerin sudah mencetak tujuh gol dan membuat 16 assist dari total 151 penampilan dalam semua kompetisi.

Di level internasional, Bellerin baru membuat tiga caps sejak melakukan debut bersama La Furia Roja, julukan timnas Spanyol, pada Mei 2016. Dia tampil dalam laga uji coba ketika El Matador menang 3-1 atas Bosnia-Herzegovina.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.