Arsenal Punya Salah Satu Penyerang Terbaik Eropa

285

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memuji Olivier Giroud sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa.

Giroud baru saja berhasil menjadi pahlawan The Gunners. Berkat hat-trick yang Ia cetak ke gawang Olympiakos dalam laga terakhir fase penyisihan grup Liga Champions, Kamis (10/12), Arsenal berhak lolos ke babak 16-besar.

Sejak diboyong dari Montpellier dengan harga 8,5 juta Poundsterling pada tahun 2012, Giroud memang belum dapat sepenuhnya meyakinkan para fans. Jika kita mengingat, pada bursa transfer musim panas kemarin banyak penggemar Arsenal yang mendesak Wenger untuk membeli penyerang. Hal ini mengungkapkan keraguan mereka terhadap pemain asal Prancis tersebut.

Wenger mengaku kagum dengan kepribadian pantang menyerang yang dimiliki oleh Giroud.

“Ini adalah tipikal Olivier Giroud. Artinya, ketika berbagai hal tidak berjalan baik untukknya, Ia akan berusaha lebih keras lagi,” terang Wenger seperti yang ditulis oleh Guardian.

“Akhir-akhir ini Ia telah kembali dengan permainan yang lebih baik dalam hal penyelesaian akhir dan menyambungkan permainan. Kemarin adalah salah satu performa terbaiknya di depan kita semua,” tambah dirinya.

Berdasarkan statistik, torehan Giroud memang tidak bisa dibilang buruk. Dari 157 pertandingan berkostum Arsenal, Ia mencetak 71 gol dan 28 assist. Wenger bahkan berani mengklaim bahwa Giroud adalah salah penyerang terbaik di Benua Biru saat ini.

“Jika Anda melihat jumlah gol yang telah Ia cetak, Anda harus memberikannya kredit. Ia bukan hanya seorang pencetak gol, Ia juga bekerja keras bagi tim. Ia adalah salah satu penyerang terbaik di Eropa,” pungkasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.