Arsenal Raih Kemenangan Ketiga Beruntun di Premier League

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Arsenal meneruskan tren positif sebelum terpotong jeda internasional. Dua laga sebelum libur internasional, The Gunners sukses membungkus dua kemenangan. Keduanya didapat berkat kemenangan 3-1 atas West Ham United dan 3-2 atas Cardiff City.

Kini di pekan kelima Premier League, mereka sukses cetak tiga kemenangan beruntun. Di laga tandang melawan Newcastle United, mereka sukses menang dengan skor tipis, 1-2. Dua gol di laga ini dicetak oleh Granit Xhaka dan Mesut Oezil. Sementara tuan rumah mencuri satu gol di pengujung laga via Ciaran Clark.

Di laga ini, Arsenal kembali tampil dominan. Matteo Guendouzi dan Xhaka di lini tengah nyaman mengontrol tempo dan penguasaan bola. Namun, The Gunners kehilangan efektivitas di lini serang. Dari total 12 percobaan tendangan, hanya 2 yang mengarah ke gawang dan semuanya menjadi gol. Berarti ada 10 percobaan yang sia-sia.

Babak pertama praktis dikuasai tim tamu yang memiliki 64% penguasaan bola. Tuan rumah di satu sisi hanya punya 4 percobaan tendangan, di mana 2 di antaranya menembus jala gawang Petr Cech.

Arsenal
Foto: reuters

Babak kedua berjalan lebih stabil bagi Arsenal. Mereka mengontrol penguasaan bola dan terlihat semakin dominan setelah Lucas Torreira dimasukkan untuk menggantikan Guendouzi. Di menit ke-49, tim tamu membuka angka. Pelanggaran kepada Pierre-Emerick Aubameyang terjadi 30 meter dari gawang Martin Dubravka. Xhaka mengambil tendangan bebas itu dan mencetak gol indah.

Setelah gol itu, Arsenal makin dominan. Tusukan Xhaka di menit ke-58 mampir di kaki Alexandre Lacazette. Penyerang Prancis itu melepaskan tendangan dan membentur bek lawan. Bola liar langsung dieksekusi Mesut Oezil dan menghasilkan gol kedua Arsenal.

Arsenal bermain aman di sisa laga, sementara tuan rumah mencuri gol di pengujung laga via Clark. Satu gol itu tak cukup untuk mencegah kemenangan tim tamu dengan skor 1-2. Dengan hasil ini, Arsenal naik ke peringkat 7, sementara Newcastle terbenam di posisi ke-18.

 

Comments
Loading...