Arsenal Salah Pilih Markas

Football Live StarFootball5star.com, Indonesia  – Banyak yang menyalahkan Arsene Wenger atas performa buruk Arsenal dalam beberapa musim terakhir. Namun, tidak halnya dengan mantan penggawa Arsenal, Bacary Sagna..

Sagna mengatakan alasan utama Arsenal tak mampu bersaing dengan klub-klub papan atas Liga Inggris adalah faktor geografis. Ia mengatakan bahwa The Gunners tidak seharusnya bermarkas di London.

Bacary Sagna - football5star.com
Sky Sports

“Masalah Arsenal adalah markas mereka yang berada di London. Jika mereka memutuskan untuk bermarkas di Manchester atau Newcastle, maka saya yakin mereka akan mampu bersaing dengan tim-tim besar lainnya. Para pemain tidak bisa fokus 100% apabila terus tinggal di kota metropolitan seperti London,” ujar Sagna dilansir Football London.

“Setiap pemain harus memberikan sesuatu yang ekstra sebelum dan sesudah latihan. Ketika saya masih bermain di sana, para pemain tidak melakukan hal ini. Kami saat itu tidak fokus mempersiapkan  diri sebelum sesi latihan,” lanjut pria 35 tahun itu.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga memuji budaya organisasi yang dimiliki oleh The Gunners. Ia menfatakan bahwa suasana yang ceria setiap harinya membuat para anggota tim menjadi sangat dekat dan berperilaku baik satu sama lain.

“Suasana yang ada di Arsenal sangatlah bagus. Para pemain sangat dekat layaknya sebuah keluarga besar. Mereka tidak pernah berdebat dan tidak pernah menyalahkan satu sama lain,” pungkasnya.

 

Comments
Loading...