Arsenal Selalu Kalah Di Markas Olympiakos

274

Upaya Arsenal untuk lolos ke babak 16-besar Liga Champions benar-benar membutuhkan kerja keras. The Gunners wajib menang dengan selisih dua gol di kandang Olympiakos. Padahal, mereka belum pernah sekali pun menang di sana.

The Gunners sudah bermain di Stadion Georgios Karaiskakis yang merupakan markas Olympiakos dalam tiga kali kesempatan. Bagaimana hasilnya? The Gunners selalu kalah di sana.

Laga pertama di Stadion Georgios Karaiskakis dilakukan Arsenal pada musim 2009-10. Mereka kalah 0-1 lewat gol Leonardo pada 9 Desember 2009.

Pertandingan berikutnya dilakoni pada musim 2010-11, tepatnya pada 6 Desember 2011. Lagi-lagi The Gunners menyerah 1-3.

Sedangkan, lawatan terakhir Arsenal di sana terjadi pada musim 2012-13. Dalam laga yang berlangsung pada 4 Desember 2012 itu, The Gunners kembali kalah dengan skor 1-2.

Dengan demikian, Arsenal selalu kalah dalam tiga lawatan ke Stadion Georgios Karaiskakis. Mereka bahkan hanya mampu membuat dua gol dan kemasukan enam gol di sana.

Catatan buruk itu terancam terulang lagi jika melihat rekor tandang Arsenal di Liga Champions musim 2015-16. Dalam dua lawatan, The Gunners selalu kalah. Mereka kalah 1-2 dari Dinamo Zagreb dan dibantai 1-5 oleh Bayern Muenchen.

Fakta ini membuat The Gunners mesti benar-benar bisa menampilkan permainan luar biasa di kandang Olympiakos pada laga terakhir fase grup Liga Champions musim ini. Sejarah memperlihatkan mereka tidak pernah meraih hasil apik di Stadion Georgios Karaiskakis.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.