Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

“Arsenal Sudah Sia-siakan Peluang Juara Terbesar”

117

Arsenal baru saja bermain imbang 3-3 dengan West Ham United di Premier League pada Sabtu (9/4). Akibat hasil itu, The Gunners dinilai oleh manajer Sunderland, Sam Allardyce, sudah kehilangan kesempatan juara Premier League.

The Gunners kini mengoleksi 59 poin dan bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League. Mereka tertinggal sepuluh poin di bawah Leicester City yang ada puncak. Hal ini dinilai oleh Allardyce sebagai sebagai kegagalan besar bagi Arsenal.

“Mereka tidak akan memiliki kesempatan juara yang lebih baik dibanding musim ini,” ujar manajer berjuluk Big Sam ini. “Dalam sebuah musim yang normal, kiprah Leicester – menilik kiprah mereka saat ini mungkin akan finis di empat besar – akan menjadi pencapaian yang luar biasa. Tapi, mereka mempunyai peluang yang tidak diragukan lagi telah dilewatkan oleh Arsenal. Leicester mengambilnya dan Arsenal telah kehilangan hal tersebut.”

Musim ini memang disebut sebagai kesempatan juara terbaik Arsenal yang sudah lama tidak memenangi Premier League. Pasalnya, para pesaing utama seperti Manchester United, Chelsea, dan Manchester City tengah tampil tidak konsisten. Namun, Allardyce menandaskan lagi bahwa malah Leicester yang memanfaatkannya dengan optimal.

“Kita semua bisa mengatakan, ‘Peluang besar buat Arsenal.’ Mereka dinilai akan mengambil keuntungan dari terpelesetnya Man. City, Chelsea, dan Man. United dan memenangi liga. Tapi Leicester yang menunjukkan caranya kepada semua orang,” papar Allardyce.