Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Arsenal: Sudah Tampil Oke, Walcott Dituntut Konsistensinya

142

Theo Walcott memang sudah tampil apik di awal musim bersama Arsenal. Tapi fans The Gunners diminta jangan cepat puas karena Walcott masih ditunggu soal konsistensinya.

Walcott yang awalnya diprediksi bakal tersingkir dari tim utama malah unjuk gigi. Dia sudah membuat lima gol dari tujuh pertandingan di seluruh kompetisi.

Dalam dua laga terakhir, Walcott bikin tiga gol dengan satu gol dibuat ke gawang Chelsea akhir pekan lalu saat menang 3-0 dan dua gol ke gawang Basel dalam laga Liga Champions dinihari WIB tadi, yang berujung kemenangan 2-0 untuk timnya.

Penampilan Walcott ini tentu membahagiakan untuk Arsenal dan fansnya mengingat banyak yang mengira bahwa pemain 27 tahun itu sudah habis. Walcott kini lebih nyaman sebagai penyerang tengah, posisi yang diidam-idamkannya.

Tapi, fans Arsenal diminta jangan lekas puas mengingat Walcott masih harus membuktikan konsistensinya lagi khususnya ketika musim memasuki jadwal padat di pengujung tahun serta sepertiga akhir musim.

“Dengar, dia sudah menjalani pekan yang bagus, pemain ini perlu rileks, mencoba bermain selama tujuh, delapan, atau sembilan bulan ke depan ketika laga-laga yang sungguh kritis tiba. Dan Anda akan memperhatikan pemain-pemain tertentu di Arsenal,” ujar eks pemain Manchester United, Roy Keane, seperti dikutip Standard.

“Malam ini adalah laga yang bagus untuk Arsenal. Ketika mereka punya penguasaan bola sebesar itu, mereka menyenangkan untuk dilihat. Mereka bisa saja dengan mudah mencetak tujuh, delapan sembilan gol,” sambung pria yang kini menjabat asisten pelatih timnas Republik Irlandia itu.

“Tapi laga-laga penting menjelang dalam beberapa bulan, ketika malam-malam dingin datang. Kita akan lihat mungkin separuh pemain Arsenal bermain dengan sarung tangan.”

“Jadi saya tidak akan terbuai dengan Walcott. Dia punya banyak hal yang perlu dilakukan. Gol-gol indah malam tadi. Kesimpelannya, pergerakannya, penyelesaian akhirnya, tapi dia harus melakukannya selama setahun atau dua tahun ke depan,” tandasnya.