Arsenal Sukses Manfaatkan Kelelahan Watford

0 141

Arsenal sukses membawa pulang poin penuh dari kandang Watford usai bersusah payah sepanjang pertandingan. Kunci kemenangan The Gunners adalah mampu memanfaatkan kelelahan Watford di babak kedua.

Dalam lawatan ke Vicarage Road, Sabtu (17/10/2015) malam WIB tadi, Arsenal sudah tampil dominan sejak babak pertama. Beberapa peluang lewat Theo Walcott, Aaron Ramsey, dan Alexis Sanchez.

Meski demikian, tak satupun peluang tersebut berbuah gol dan skor kacamata menutup babak pertama. Barulah di babak kedua, Arsenal yang sabar membongkar pertahanan Watford mendapatkan gol pertamanya di menit ke-62 lewat Sanchez.

Lalu, dilanjutkan gol Olivier Giroud pada menit ke-68 dan disusul gol penutup dari Ramsey pada menit ke-74. Tiga gol dalam tempo 12 menit, Arsenal pun menuntaskan laga lebih cepat dan Watford tak bisa berbuat banyak mengejar ketertinggalannya.

Usai pertandingan, manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut faktor kemenangan timnya adalah mereka cerdik memanfaatkan Watford yang mulai kelelahan di babak kedua, setelah berjibaku mengimbangi permainan Arsenal di babak sebelumnya.

“Untuk mengalahkan Watford Anda harus sepenuhnya berkomitmen pada pertandingan. Kami menghadapi Watford yang terorganisir dengan baik dan tahu benar apa yang mereka lakukan,” kata Wenger di situs resmi klubnya.

“Pada babak kedua, kelelahan datang, Watford mulai mengurangi intensitas sementara kami lebih cepat dalam melakukan transisi dan lebih berbahaya. Saat kami mencetak gol pertama, saya menyukai kondisinya karena kami terus melakukan serangan dan meraih kemenangan meyakinkan,” lanjut Wenger.

Kemenangan ini membawa Arsenal naik ke posisi kedua klasemen dengan 19 poin, sama poinnya dengan milik Manchester United tapi unggul selisih gol.