Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Arsenal Tidak Takut Belanja Pemain

91

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku tidak takut mengeluarkan uang untuk membeli pemain jika sang pemain dirasa pantas untuk membela timnya.

Pada bursa transfer musim panas kemarin, Arsenal dikritik oleh banyak pendukungnya karena hanya membeli Petr Cech dari Chelsea dengan harga sekitar 9,8 juta Poundsterling dan Jeff Reine-Adelaide dari Lens dengan harga 1,75 juta Pounds.

Banyak yang merasa Wenger terlalu pelit dalam menggunakan anggaran belanja yang dimiliki The Gunners.

“Kami tidak takut untuk mengeluarkan uang. Saya tahu saya memiliki reputasi tersebut,” tegas Wenger seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Dalam tiga tahun terakhir, kami telah menunjukkan bahwa jika sang pemain memiliki kualitas, kami akan mengeluarkan uang untuk mendapatkannya,” tambah dirinya.

Namun demikian, Wenger merasa bahwa menerbitkan para pemain muda juga sama pentingnya dengan membeli pemain yang sudah matang.

“Sukses adalah tentang talenta dan kesatuan tim. Persatuan tersebut dibawa oleh mereka yang dilatih oleh klub. Hal itu sangat penting ketika mereka mengenakan seragam klub,” jelas The Professor.

“Mereka telah mengenakannya sejak muda dan tahu apa makna yang terkadung di dalamnya. Kami tidak ingin melupakan hal tersebut,” lanjutnya

“Kami membutuhkan orang-orang yang membawa nilai klub dari satu generasi ke generasi lain. Kami sangat bangga dengan pemain yang kami beli, tetapi saya juga sangat bangga dengan pemain yang sejak kecil dilatih di sini, seperti Francis Coquelin dan Hector Bellerin,” pungkasnya.